Salah Persepsi

 Salah persepsi kadang bikin kita jadi salah paham, kadang kadang bikin salah tangkap maksud dan tujuan awalnya.Padahal kita bisa saja menjelaskan dengan detail, apalagi kalau waktunya sangat banyak, mungkin bisa lebih diperjelas lagi detail detailnya.


Kadang apa yg kita maksud harus dijelaskan ulang bahkan lebih detail dari penjelasan sebelumnya. Belum lagi kalau detail informasibya sudaj dijelaskan dengan rinci, alih alih mau menjelaskan eh malah disangka menyesatkan.


Memang, tidak semua orang bisa langsung menangkap maksud dari diri kita, ada yang langsung paham sampai ke akar intinya, ada pula yang harus dijelaskan berkali kali sampai ke intinya agar tidak salah persepsi, karena kalau sampe salah kita dianggap memberi info yang tidaj sesuai atau menyesatkan.


Dalam menghadapi seseorang yg harus dijelaskan satu hal secara detal, kuncinya hanya satu, yaitu sabar. Sabar menghadapi pertanyaannya, sabar menghadapi sikapnya, bahkan sabar menghadapi emosinya. Karena ada beberapa orang yang kurang sabar dalam menerima informasi dan berakhir emosi, sehingga salah persepsi bisa terulang dan tentunya penjelasannya pun harus diulang kembali


Semoga salah persepsi bisa berkurang dengan penjelasan yang sangat detail, dan juga tidak mendapat dampak emosi yang didapatkan dari salah persepsi

0 Comentarios

Follow Me On Instagram