new Normal Starter Kit? yuk dibawa di tas

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuuuh

halo temen temen semuanya, gimana nih kaabrnya? semoga selalu sehat dan juga bahagia selalu yaaa

naaah siapa disini yang udah mulai menjalani aktivitas new normal nya? kira kira barang bawaannya masih sama sebelum new normal atau mungkin nambah banyak? hihi

karena anjuran pemerintah mengenai adaptasi kebiasaan baru atau new normal era, kita tentunya diwajibkan pakai masker dan tetap melakukan kontak fisik seminim mungkin seperti penggunaan alat pembayaran elektronik, menggunakan alat makan dan alat shalat sendiri, hand sanitizer serta yang paling penting penggunaan masker ya. 



naah kali ini aku dan teman teman dari bandung hijab blogger lagi ngadain collab menulis new normal starter kit yang kita bawa mana versi aku, naah siapa disini yang penasaran ? yuk langsung kit mulai


1. Masker.

Penggunaan masker kain memang sangat dianjurkan oleh pemerintah, terutama untuk mengurangi dampak penularan covid melalui kontak fisik. biasanya aku sendiri membawa masker 2-3 buah terutama kalau harus melakukan kegiatan yang agak lama. karena anjuran pemerintah sendiri yang merekomendasikan penggunaan masker kain selama 4 jam saja. selain itu juga antisipasi masker kita kotor terkena makanan atau makeup. apalagi kalau sebelumnya kita pakai makeup dan bolak balik buka tutp masker, kalau dibiarkan bisa jadi maskne, kan jadi makin ga enak huhuhu


2. Hand Sanitizer

Salah satu barang yang sempet langka dan juga bikin orang orang banyak banget yang jualin, soalnya selain harganya murah, juga gampang dicarinya. tapi yang kadang bikin degdega kalo tutupnya flip top karena takut bocor hihi


3. Hand Cream

kebanyakan cuci tangan bikin kulit jadi kering dan juga agak keriput, naah handcream jadi salah satus olusi biar kulit tangan kita bisa lebih lembab dan tetap sehat tentunya.


4. Tissue Kering dan tissue basah

Barang yang sepele dan biasanya emang banyak banget yang jualan, tapi semenjak pandemi ini muncul, tissue kering dan tissue basah jadi barang penting untuk dibawa kemana mana, sekaligus jadi barang multifungsi juga hihi

5. Toilet sanitizer

mulai ke tempat umum bikin kita agak paroan, apalagi e toilet di mall yang rata rata toilet duduk kan jadi agak bingung yaa. naah di beberapa drugstore udah ada produk toilet sanitizer yang tentunya bagus dan juga efektif membunuh kuman hihi

6. Alat makan & botol

beberapa restoran memang masih menyediakan alat makan sekali pakai dan gelas / botol sekali pakai. tapi mengikuti tren saat ini yang zero waste dan go green, bisa juga kita mulai pake sedota, alat makan dan botol minum sendiri, selain terasa lebih bersih, tentunya lebih sehat dan efisien yaa hihi

7. Alat shalat

naah salah satu yang dirisaukan saat kita beribadah di tempat umum yaitu lupa bawa mukena. tapi kalau sekarang kayanya banyak mushala atau masjid yang memang tidak menyediakan alat shalat. naah agar kita bisa tetap tenang saat beribadah, yuk mulai bawa alat shalat sendiri hihi


naaah teman teman, tadi diatas adalah new normal starter kit ala aku yang mungkin bisa kalian bawa juga. kalo kalian penasaran dan maucoba alat alat yang aku coba juga boleh loh, biar kita lebih bisa ngadepin new normal denga lebih kece lagi hihi. semoga kita selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir. sampai ketemu di tulisanku selanjutnya, see you


wassalamualaikum, warahmatullahi wabarakatuh :) 

16 Comentarios

  1. kelupaan satu alat sholat suka lupa aku , jadinya suka kebingungan , jadi aja terpaksa pake yg ada dimushola

    BalasHapus
  2. Aku suka lupa pakai hand cream dan sunscreen padahal suka dibawa2 . Jadi aja si kulit tangan suka kering dan wajah keburu terbakar sinar matahari...heuheu

    BalasHapus
  3. Nahh iya mukena gak boleh kelupaan buat bawa sendiri, kalau mau keluar, noted.

    BalasHapus
  4. Toss, isi tas kita samaa. Pokonya semuanya harus prepare dari rumah yaa. Jadi kemanapun pergi udah ga bakal mati gaya.

    BalasHapus
  5. Wah aku baru tau nih ada toilet sanitizer, penting bgt ini yaampun makasih teh🥰

    BalasHapus
  6. komplit ya teh peralatannya, semoga cpt kelar itu corrona

    BalasHapus
  7. Huaa skrng ini klo bepergian jd lebih rimbil ya, segala dibawa. Tapi apa boleh buat itu mh udh wajib banget buat jaga"&mengikuti protokol Kesehatan

    BalasHapus
  8. Masker kalau bs bawa stok mba. Soale katanya masker mampu melindungi hanya sekitar 4 sampai 5 jam aja. Semoga kita sehat senantiasa ya

    BalasHapus
  9. Aku Tim rempong. Hehe... Isi tas makin penuh. Dulu cuman bawa dompet dan HP. Semenjak Corona menyerang semua perlengkapan protokol kesehatan aku bawa.

    BalasHapus
  10. Sebelum corona pun bawaanku banyak 😆 tas isinya segala ada, skrg tambah masker cadangan aja paling hehehe

    BalasHapus
  11. Perlengkapan new normal kit aku mirip mirip nih, tapi kalau aku tambah face shield dan bawa strong acid buat tambahan sanitizer selalu di tas aku :)

    BalasHapus
  12. Belum pernah bawa toilet sanitizer kak, ga pernah kepikiran. Penting juga ya di masa pandemi gini

    BalasHapus
  13. Bener banget nih, tapi kalau perginya jarak deket aku kadang suka kelupaan alat sholat ...

    Jadinya kadang suka ragu mau pakai yg umum di situasi begini.

    BalasHapus
  14. semua benda selalu ada di tas, kecuali alat sholat. karena saya pakai kerudung menutup dada dan rok, jadi saya bisa langsung sholat dimana aja. :D

    BalasHapus
  15. Yang selalu ada di tas untuk aku itu masker ganti, hand sanitizer dan tisu basah. Jarang keluar kecuali untuk belanja kebutuhan pokok. Jadi gak sampe bawa mukena karena gak lama.

    BalasHapus
  16. Sebelum ada pandemi juga aku selalu bawa toilet sanitizer hehe. Suka gimana gt kalau ke toilet umum apalagi toilet duduk tuh.

    Soal masker, jadi maksimal per 4 jam ganti ya. Pantesan semenjak sering pake masker kain dagu ku jadi jerawatan

    BalasHapus

Follow Me On Instagram