Belajar, berpetualang, kemudian pulang

 


Belajar dan mempelajari satu hal sudah menjadi satu hal yg sepatutnya dilakukan oleh manusia, baik itu mempelajari satu hal yang bersifat formal (pendidikan) atau hal informal (baik skill ataupun kehidupan).


Mempelajari satu hal pun pasti akan membuat kita mendapat satu impact yang tentunya bukan hanya tentang keilmuan umum dalam textbook tetapi pemahaman, karakter, penyesuaian diri terhadap lingkungan, serta pemikiran pemikiran baru yang seketika muncul dari diri kita. Hingga kita akan tiba di titik yang kita tuju


Setelah mempelajari satu hal, menemukan hal baru, pemahaman baru bahkan karakter dan pemikiran baru dalam diri, petualangan diri pun segera dimulai.


Mulai dari petualangan yang sifatnya umum, petualangan yang spesifik dari apa yg kita pelajari, hingga petualangan memahami sifat dan karakter dari setiap orang yang ditemui. Ya, setiap pengalaman yg ditemui pasti menumbuhkan pemikiran pemikiran baru yang tentunya akan membuat diri ini menjadi semakin banyak ilmu dan pengetahuan serta semakin dekat dengan target dan pencapaian kita.


Sudah banyak belajar? Sudah mulai berpetualang? Sudah menemukan hal yg ingin dicapai? Jangan lupa, pulanglah. Pulang ke tempat dimana orang orang tersayang menunggumu. Orang orang yg selalu mensupport dan mendoakan semua hal baik yang dilakukan dan dicita citakan, barangkali, semua kemudahan dan kelancaran di setiap hal yg kita lakukan adalah doa dari mereka, dan barangkali apa yg mereka tunggu bukan hanya bagaimana prestasi dan cita citamu yg terwujud. Tapi dirimu lah yg mereka tunggu, untuk melihat pembuktian bahwa apa yg kau kerjakan dengan sungguh sungguh itu nyata, dan bisa bermanfaat bagi sesama.


2 Comentarios

Follow Me On Instagram