Kejujuran, kunci nyata kebahagiaan

 


Kadang kita menemui seseorang dengan kondisi yang kurang sesuai atau kurang jujur dengan kondisi aslinya, padahal jujur dengan kondisi diri sendiri merupakan salah satu perbuatan yang seharusnya ada dalam diri kita. 


Kejujuran sendiri dalam KBBI mempunyai arti satu hal yg tulus sesuai niat dan perbuatan. Dalam satu pandangan, kejujuran merupakan hal baik yg tentunya mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataannya banyak orang berlaku kurang jujur karena takut akan menghadapi permasalahan selanjutnya.


Kejujuran sendiri di saat ini merupakan satu hal yang mahal dan juga sangat dibutuhkan baik dalam setiap ucapan, perbuatan, bahkan dalam menjaga amanah. Mengapa penting ? Karena kejujuran sendiri adalah kunci seseorang mempercayai kita atau tidak.


Selain itu kejujuran sendiri merupakan kunci kebahagiaan, mengapa? Karena dengan jujur dan apa adanya kuta tidak perlu berusaha menjadi orang lain bahkan menyamakan sifat, perilaku, dan gaya hidup kita dengan orang lain.

Selain itu dengan jujur kita bisa lebih leluasa melakukan hal yang kita sukai tanpa takut terbongkar oleh orang lain. Sehingga perilaku jujur ini akan terasa lebih nyaman dilakukan


Semoga kita semua selalu ada dalam kondisi jujur dan nyata tanpa harus berubah menjadi orang lain sekalipun orang lain tersebut inspirator kita.

0 Comentarios

Follow Me On Instagram