Pengalaman

 


Pengalaman adalah guru terbaik


Ya begitulah kata pepatah, memang kita tidak akan pernah mengetahui satu hal, apakah hal itu membawa dampak positif atau sebaliknya. Apakah hal itu baik atau tidak. Bisa saja hal yang menurut kita baik, belum tentu baik di mata orang lain ataupun sebaliknya. Baik di mata orang lain belum tentu baik di mata kita


Satu waktu mungkin kita pernah merasa hal itu sangat baik untuk kita, membawa banyak dampak positif juga. Namun orang lain berpandangan hal itu belum tentu baik bahkan memberi efek negatif. Entah memang sudut pandang yang berbeda, atau mungkin hal negatif tapi kita tak menyadarinya. 


Namun dari hal itulah kita mendapat pengalaman, entah dari pengalaman kita menghadapi sikap dan pembicaraan orang yg memiliki sudut pandang atau pengalaman yang berbeda, atau mungkin cara kita berfikir menyikapi hal tersebut. 


Pengalaman pun membuat kita lebih paham, bagaimana menghadapi oranglain, menghargai oranglain, bahkan bertutur kata yang baik dengan orang lain. 


Apalagi ketika kita berada di lingkungan terdekat kita, ketika kita memiliki pemahaman yang berbeda dengan orang lain, mungkin bisa menjadi pengalaman yang bisa kita terapkan di kemudian hari. Pengalaman menghadapi sikapnya, pengalaman menghadapi tutur katanya, atau mungkin hal hal yang sama yang dapat terjadi di kemudian hari.


Semoga dengan pengalaman, kita bisa menjadi lebih bijak, lebih paham dan lebih mengerti bagaimana menghadapi hal hal rumit di kemudian hari 


#pejuang30dwc #pejuang30dwcjilid25 #30dwcjilid25 #squad630dwcjilid25

0 Comentarios

Follow Me On Instagram