Menjaga lisan = menjaga perasaan

 Bertemu tapi tak ingin menyapa


Pernahkah diantara kita, bertemu tapi tak ingin menyapa, bertatap tapi takbersua. Hanya cukup saling menatap tersenyum tipis. Sambil menaruh rasa canggung dari diri masing masing


Sulit memang, tapi mungkin itu yang terbaik. Lebih baik dari bertegur sapa tapi tak mengenakkan dalam benak. 


Pernah satu kali, saling bertegur sapa, bertanya tentang upgrade kehidupan masing masing ini. Tapi pernahkah terfikirkan dari pertanyaan yang terlontar, apakah benar ? Apakah tidak melukai? Apakah kondisinya tepat untuk bertanya begitu


Beberapa orang bertanya tanpa memikirkan jawaban dahulu, hingga terkadang pertanyaan yang muncul tak sesuai dengan kondisi yang sedang terjadi. Bisa saja yang kau tanya itu baeu saja mendapat kemalangan yang belum bisa diceritakan, bisa jadi pertanyaan itu membuat seseorang enggan mengenalmu, atau bahkan pertanyaan tersebut akan membuat orang menghindar dari orang yang bertanya. 


Daripada bertanya yang kurang tepat, lebih baik bertanya mengenai hal yang ringan seperti hobi, hal yang sedang digemari, tanpa menyudutkan satu sama lain. Akan lebih baik lagi apabila menyemangati dan mendoakan yang baik baik. Karena sesuatu yang baik akan kembali baik lagi ke kita. 


Tetaplah menjaga bahasa, menjaga pembicaraan, menjaga perasaan oranglain karena hal tersebut tidak akan merugikan bagi kita.


#pejuang30dwcjilid25 #30dwcjilid25 #jilid25 #squad6 #day14

0 Comentarios

Follow Me On Instagram