Belajar Jadi Blogger yang Baik dan Benar Bersama Bandung Hijab Blogger dan Azalea Beauty

Assalamualaikuum warahmatullahi wabarakatuh....

Halo teman teman semuanyaa, apa kabar ?

Semoga semua selalu dalam kondisi sehat dan baik baik saja yaa

Poster Event Azalea dan BHB

Ohya, aku mau cerita pengalamanku kemarin tentang event azalea dan Bandung Hijab Blogger. Jadi, tanggal 13 Oktober kemarin aku dan teman teman blogger datang ke event azalea yang bertempat di Grand Tebu Hotel Bandung. Untuk Eventnya sendiri kita belajar tentang pentingnya manners mengenai blogger di zaman modern ini yang dipandu oleh mbak alaika abdullah. selain itu kita pun dijelaskan tentang manfaat produk produk azalea yang terinspirasi dari thibbun nabawi.

Mbak Alaika Abdullah menyampaikan Materi Blogger
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Dalam penyempaian materi, mba alaika abdullah yang  menjelaskan beberapa materi mengenai manner ethique seorang blogger, diantaranya 

1. Etika dalam menggunakan media sosial 
Di zaman yang modern ini, manusia dituntut hidup pada dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia maya. Pentingnya berperilaku sopan santun dan berkomentar di dunia maya sangat penting. selain untuk menjaga hubungan antara teman sosial media, sikap kita pun perlu dijaga agar sesuai norma norma yang berlaku

2. Etika Bloggers dalam beraktivitas via blog
Di zaman Modern ini, banyak sekali informasi yang bisa dengan mudahnya di share di media sosial. pentingnya menjaga etika dalam blog seperti menyebarkan berita hoax, konten kekerasan, konten pornografi dan konten yangberbau SARA merupakan hal yang kurang baik apalagi untuk blogger yang masih pemula. disarankan dalam mencari jejaring pertemanan sesama blog pun harud dilakukan secara positif seperti meninggalkan komentar dan blogwalking.

3. Etika Blogger saat datang ke event
Tidak jarang beberapa brand membuat acara untuk blogger meeting dan juga pengenalan produk baru, pentingnya etika saat datang ke event dirasa penting terutama jam kehadiran blogger yag harus diperhatikan. Jangan sampai acara sudah berlangsung agak lama dan blogger baru datang karena kesiangan.

4. Etika Blogger saat kerjasama dengan Klien

Tidak jarang beberapa klien mengadakan kerjasama dengan para blogger dalam rangka mempromosikan produk mereka dan juga menjalin kerjasama dengan blogger sebagai brand ambassador produk mereka. Pentingnya memberi kesan positif pada klien akan berdampak besar pada blogger karena support yang kita berikan dalam membranding produk mereka akan berdampak juga pada kita.

5. Etika Blogger saat berkomunikasi virtual dengan klien
Pada era modern saat ini, tidak jarang beberapa klien menggunakan media online dalam berkomunikasi dengan para blogger. Baik itu dari segi penawaran kerjasama hingga perjanjian kerjasama pada saat ini bisa dilakukan secara online. perlunya etika dan juga perilaku yang sopan dan tata cara berbahasa yang baik akan berdampak pada klien, apakah klien akan menggunakan blogger ini atau tidak. jikalau dalam perjanjian ada yang kurang sepaham atau kurang sesuai, ada baiknya jika dibicarakan baik baik dengan klien agar apa yang disepakati akan berjalan dengan baik.

6. Etika Blogger setelah kerjasama dengan klien
banyaknya penggunaan media sosial saat ini berdampak besar pada promosi brand saat ini. perlunya review yang baik, dengan tata bahasa dan etika yang sesuai akan berdampak pada klien yang akan di sepakati. Apakah brand akan menggunakan kita kembali sebagai ambassador produknya, ataukah menggunakan ambassador lainnya. sehingga perlu etika dan sopan santu yang baik dan review atau tulisan yang baik dan benar.


Selain membahas tentang pentingnya manner ethique dalam dunia blogger, para blogger pun mendapat kesempatan untuk mencoba produk dari azalea sendiri. produk yang dicoba adalah Azalea Zaitun oil eith Rosehip Oil dan Azalea Intensive Skin white Hydrogel. Perlu kalian ketahui, produk azalea sendiri merupakan produk yang menggunakan teknik #ThibbunNabawi (pegobatan ala Rasulullah SAW) yang saat ini banyak digunakan oleh banyak kalangan. Selain itu produk azalea ini sudah terjamin halal karena sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. 
Azalea Zaitun and Rosehip oil serta azalea intensive skin white hydrogel
Sumber :Dokumentasi Pribadi

Produk azalea ini pun mudah sekali dibawa kemanapun karena bentuknya yang ramping dan tidak terlalu banyak tempat. sehingga aman dan nyaman untuk dibawa berpergian. selain itu produk azalea pun memiliki wangi yang menyegarkan karena kandungan rosehip oil pada minyak zaitunnya dan wangi aloe vera pada hydrogelnya. Selain itu produk Azalea baik oil dan hydrogel nya mudah sekali dipakai dan gampang menyerap kedalam kulit. bagi kalian yang punya masalah kulit kering, tumit pecah pecah , serta siku dan lutut yang gelap bisa menggunakan produk oilnya dimalam hari. sedangkan produk hydrogelnya dapat digunakan pada siang hari sebagai pelembab dan lotion juga

 Azalea Zaitun oil With Rosehip Oil
Azalea Zaitun oil With Rosehip Oil
Sumber :Dokumentasi Pribadi


Azalea Zaitun Oil with Rosehip oil adalah minyak dengan kandungan zaitun dan juga rosehip oil,. Zaitun Oil memiliki manfaat untuk mencerahkan, melembapkan dan menghaluskan kulit. Kemudian bahan bahan Rosehip Oil mempunyai manfaat untuk mencegah penuaan dini, merawat bekas luka, membantu peremajaan kulit, dan menjaga kekencangan kulit. Dalam penggunaannya, Zaitun oil ini lebih nyaman digunakan malam hari agar penyerapannya lebih maksimal. Produk ini pun dapat dimanfaatkan juga sebagai campuran lipscrub, minyak pijat dan juga lulur.

Azalea Intensive Skin White Hydrogel
Azalea Intensive Skin White Hydrogel
Sumber :Dokumentasi Pribadi

Azalea Intensive Skin White Hydrogel merupakan gel cream dengan kandungan minyak zaitun dan jga aloe vera yang bermanfaat untuk melembapkan, menghaluskan dan mencerahkan. kemudian adanya cooling sensation  yang memberikan efek dingin pada kulit dapat membantu menghidrasi kulit, menutrisi dan mengembalikan warna alami kulit terutama pada bagian mata kaki, siku, lutut dan area kulit kering pada bagian tangan dan kaki. selain itu produk ini pun dapat digunakan juga sebagai hand cream karena memiliki wangi aloe vera yang khas

yang aku suka dari azalea sendiri produknya praktis dan nyaman digunakan. Selain karena ukurannya yang mudah dibawa, produknya pun praktis karena mencakup kebutuhan kulit kering dan juga wanginya yang menyegarkan dan menenangkan. Selain itu harganya pun aman di kantong karena tidak terlalu mahal.

untuk kalian yang ingin mencari produk azalea, kalian bisa langsung mencarinya di Shopee, Tokopedia, lazada, dan Blibli.com  selain itu juga bisa langsung follow instagram azalea di @azaleabeautyhijab dan FB nya di Azalea beauty hijab karena banyak sekali promo promo dan info menarik disana. 

so sekian dulu produk review dan event report dari akuu, semoga bermanfaat and see you on my next post. bye byeee 

7 Comentarios

  1. Makasih ya tips etika dalam blogging sama bahas produknya, super bermanfaat hehe

    BalasHapus
  2. Jaga sikap baio online atau offline sama brand itu penting ya

    BalasHapus
  3. Seru sekali ya sist dan tentunya melalui event Azalea, you could learn so many things. Apalagi Azalea lagu naik daun nih produknya

    BalasHapus
  4. Bermanfaat sekali kak' tipsnya u/jadi blogger apalagi klu kita berhadapan langsung dengan brand. Sangat memotifasi bgt eventnya kak

    BalasHapus
  5. Wah pasti banyak banget ilmu yang bisa di dapat dari event ini... Produknya Azalea banyak juga ya beb...

    BalasHapus
  6. Wah seru bangett acaranya😍 aku kepo sama yg rosehip nih btww ketemu banyakk temen jga yaa

    BalasHapus
  7. wah seru bgt ya kak acaranya, dpt ilmu dpt teman baru juga. btw thank you for sharing kak

    BalasHapus

Follow Me On Instagram