Kegiatan menarik biar #dirumahAja jadi makin asik

Assalamualaikum teman teman

Apa kabar semuanya? semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat selalu yaa....

kira kira udah quarantine hari berapa hayoo?terus kira kira udah ngapain aja nih selain wfh dan juga dirumah mengerjakan kegiatan domestik rumah AKA beberes dan waktu tidur dan ngemil yang lebih banyak ?tentunya selain aku beberapa teman teman yang di rumah banyak mengalami hal yang serupa seperti yang aku rasakan juga hiihhiii.

Saaat mulai diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh pemerintah, kita dituntut untuk mengurangi kegiatan keluar rumah yang tidak mendesak dan melakukan semua kegiatan dari dalam rumah. Selain belanja online dan pesan makan online, tentunya ada beberapa kegiatan untuk mengisi waktu  luang yang tentunya ask buat dilakuin looh

Kali ini aku kolaborasi lagi dengan temen temen dari @bandunghijabblogger yang temanya #DirumahAja, dan kali ini aku mau sedikit berbagi kegiatanku yang bisa kalian lakukan dirumah aja. biar kita ngga stress dan dirumah tetep menyenangkan. Kira kira apa aja yaaa ? yuk kita bahas satu satu hihihi

1. Menonton Drama korea, Serial Netflix atau video vlog youtube

When the Weather is Fine
Iflix.com

salah satu cara menghabiskan waktu luang yang emang paling nikmat sih kalo ga nonton drama korea, nonton series netflix, atau nonton video series youtube. selain sebagai sarana hiburan setelah wfh dan melakukan pekerjaan domestik, bisa jadi sarana melampiaskan hasrat visual yang pengen liburan tapi belum bisa kemana mana karena ikut anjuran pemerintah hihi. kadang didukung dengan pembawaan cerita atau influencer yang menarik membuatku lebih terhibur dengan video mereka. aku sendiri sekarang lagi seneng nonton drakor when the wheater is fine sama vlogger orang indonesia yang di luar negeri yang tentunya bisa refresh sedikit juga pengetahuan kita dan kondisi terkini di negara mereka

2. Belajar memasak
Dalgona Coffe
Cookpad.id

Selain nonton drakor, kita juga bisa belajar memasak dirumah dari tutorial dan resep masak yang ada di cookpad, yummy, dan video tutorial masak di youtube. dari sana kita bisa belajar bikin menu masakan yang enaknak dan dessert dessert yang seger, contohnya resep kopi dalgona, resep ice cream, dessert box. atau masakan berat seperti olahan telur dan sayur hihi. aku sendiri sejauh ini udah coba bikin dalgona coffe, dessert box sama omelette telur yang ala ala restoran hihi

3. Olahraga
Olahraga dirumah
dailymotion.tv

Naaah salah satu kegiatan ini cocok banget buat yang pengen berat badannya tetep stabil dan ada program menurunkan berat badan juga. kegiatan olahraga dirumah sendiri bisa dengan zumba ataupun workout yang bisa dari aplikasi ataupun video dari youtube. kadang aku sendri sering banget ikutin gerakan zumba dan workout dari youtube karena hasilnya pun langsung kerasa dan lebih segar kerasanya hihi

4.  Ikut Kelas Online
Kelas Online Zoom
cewekbanget.id
naah kegiatan ini bisa banget buat kita yang pengen nambah ilmu baru atau menambah keilmuan kita yang kita sukai. kadang ketika hari hari biasa kegiatan kelas atau seminar bisa bikin kita galau, pengen ikut tapi gaada waktu, giliran ada waktu eh kelasnya ngga ada. naah event saat dirumah aja kaya gini bisa dimanfaatkan ikut kelas online baik yang berbayar ataupun yang free nih hehehe. aku sendiri sudah ikut beberapa kelas online diantaranya mengenai menulis cerita dan menata rumah hihi. tentunya biar nanti setelah pandemi ini berakhir kita bisa tetep memanfaatkan ilmunya di kehidupan sehari hari hehehe

5. Merapikan barang dan mensortir barang yang sudah tidak dipakai
beres beres rumah
edupaint.com

naaah ini salah satu kegiatan yang tentunya bukan cuma bikin rumah kita lebih rapi, tapi juga kadang bikin kita jadi happy dan bisa mensortir mana yang bisa lebih dipakai mana yang ngga dipakai. selain itu kadang juga kita nemu barang barang yang kita dapet dari momen penting, jadi kangen deeeh hihi. tapi karena beberes juga kita jadi nemu barang yang bisa disumbangkan atau dibuang. k.alau disumbangkan bisa ke yang mebutuhkan, dan dibuang bisa ke pembuangan sampah atau bank sampah untuk diolah kembali :)

6. Skincarean Body Care dan Hair care an
Skincare and bodycare routine
Pinterest.com

kegiatan satu ini menjadi salah satu kegiatan wajib sih, apalagi buat skincare. tapi kalau untuk bodycare dan haircare routine kayaknya belum rutin dan wajib banget sih hehe. karena kadang ini kita lakukan di salon atau tempat spa. naaah karena kita kali ini gabisa ke salon dan spa, kita bisa melakukannya dirumah, untuk produk body care dan hair care pun bisa disesuaikan sama kebutuhan dan wangi favorit kita agar kita lebih relax dan segar juga serta tubuh lebih terawat walaupun kita dirumah aja hihi 

naaah teman teman, diatas tadi beberapa kegiatan yang bisa kulakukan saat lagi #dirumahAja, biar kegiatan kita dirumah bisa lebih menyenangkan dan ngga membosankan. Sekian tulisan dari aku ya teman teman, semoga bermanfaat. sampai bertemu di tulisanku selanjutnya, bye bye

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Comments

  1. Waaah makin seruu kegiatan begini, bikin ga mati gaya ya.
    Ada beberapa yang sama dengan aku, cuma nonton drakor yang engga, suka film yang lepas saja.

    ReplyDelete
  2. Kegitannya hampir sama semua nih...toss ahh 🙌

    ReplyDelete
  3. Kegiatannya hampir sama. Apalagi yang nomor satu. Gara-gara pelakor aku jadi nonton dra,a Korea dan mulai kecanduan

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Aku jua sempet bikin dalgona coffee karena lagi viral bangt ya th... Enak, buatan sendiri lagi

    ReplyDelete
  7. Ini dijamin walau cuma di rumah aja bikin hari-hari tetep berisi ya. Pengen nyoba Dalgona Coffee, tapi lagi pada detox coffee di rumah hehehehe.

    ReplyDelete
  8. Meski harus diam di rumah aja, banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan ya. Memang harus kreatif agar tidak merasa bosan di rumah aja

    ReplyDelete
  9. Belum smpt aja nich bikin Dalgona Coffee 😅

    ReplyDelete
  10. Dalgona oh dalgonaaa.. Aku gagal mulu nih buatnya hahaha.. Mirip-mirip nih kegiatannyaa toss dulu doong hihi

    ReplyDelete
  11. Kita samaan nonton yah.. nonton maraton is the best way kalau emang hobi ny nonton

    ReplyDelete
  12. Yaampun olahraga, hal paling susah dilakuin saat #DiRumahAja 😂

    ReplyDelete
  13. Hihi saya juga lagi nonton drakor jadul Teh, teteh suka Park Min Young ya? Aku belum nonton drakor terbaru nya jadi penasaran... Btw selain drakoran saya juga senam an hahhaha biar tar kerluar rumah udah kayak supermodel wueheheheh

    ReplyDelete
  14. Aku drakor engga takut jadi keranjingan hehe... ga ada waktu lagi buat nonton perasaan nih..susah nyisihin waktunya...ga kebagian xixixi

    ReplyDelete
  15. Rajin ih nyempetin olahraga...aku mah olahraga pikiran doang hihi

    ReplyDelete
  16. The World Of Marriage duaaar langsung rame hehe

    ReplyDelete
  17. Drakor selalu jadi alternatif yang utama hehe

    ReplyDelete
  18. Setuju banget aku juga lagi banyak nonton film online hehehe

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Triple moisturizing? tenaang, pake hanasui aja :)

Wardah Beauty Talkshow : How To be an Influencer dan review produk wardah