barang bisa pergi,tapi kenangan selalu teringat di hati

 Assalamualaikum, 

halo semuanya, semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu yaaa, tidak terasa sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan yang tidak terasa hanya 2 minggu lagi kurang lebih. kira kira persiapan apa saja yaa yang sudah kita siapkan dalam menemui ramadhan di tahun ini ? semoga persiapan ramadhan di tahun ini bisa lebih baik dari ramadhan sebelumnya yaa. 

Menbahas lagi tentang sebelumnya, pasti diantara teman teman semua mempunyai barang atau hal yang disimpan di masa lalu. Ya, pasti diantara teman teman semua ada kenangan masa lalu dengan barang atau hal hal tertentu. bisa dengan barang favorit, makanan kesukaan saat kecil, atau bahkan pengalaman yang tak terlupakan. 

Bagi sebagian orang mungkin terdengar biasa saja, tapi bagi beberapa orang, pengalaman dan kenangan dari barang favorit seolah olah menjadi satu kenangan tak terlupakan yang tentunya akan membawa kia menju memori di masa lalu yang tentunya menjadi kenangan tersendiri. 

Saya sendiri punya beberapa barang yang tentunya punya kenangan tersendiri, diantaranya mainan saat saya bayi dan balita, koleksi happy meal saat masih TK hingga SD, bahkan novel dan juga buku buku non fiksi saat SMP hingga SMA yang beberapanya masih ada dirumah dan beberapa sudah disumbangkan.

Memang, beberapa barang memiliki nilai usianya masing masing, ada yang masih bisa berfungsi dengan baik, ada yang mulai kurang baik kondisinya, bahkan rusak parah tetapi nilai kenangannya tetap ada. Termasuk beberapa barang yang saya miliki sejak kecil hingga sekarang.

beberapa yang masih berada di tempatnya dan tentunya menjadi kenangan bagi saya dan orangtua adalah mainan saat saya bayi dan tentunya koleksi happy meal saat anak anak dan novel pada saat SMP dan SMA.

Pertama tama mainan bayi



Mainan bayi ini ada sejak saya lahir, ya 26 tahun yang lalu, masih jelas suaranya ketika dimainkan atau ditarik tuasnya. orang tua saya tidak membuangnya. kenapa? ya melihat mainan itu seolah membuat mereka pertama kali mengingat peran baru mereka sebagai orangtua, rasa senang sekaligus haru pun menyapa mereka dan tentunya momen tersebut tak terlupakan dan merasa sayang untuk membuangnya. sehingga mereka akan tetap menyimpannya.

kedua koleksi happy meal



teringat saat saya kecil, saya seorang anak yang sama pada umumnya, menyukai mainan makanan dan juga permen. salah satu mainan yang saya sukai yaitu happy meal. saat pertama kali orangtua mendaftarkan saya ke McDKidsClub, tentunya saya merasa senang karena ada kegiatan lain yang tentunya tidak terlalu rutin tapi tetap membuat saya bisa berkenalan dengan teman teman yang baru. selain itu juga saya menyukai happy meal karena setiap bulan selalu ada mainan baru yang tentunya menarik untuk dikoleksi. Selain itu bahan mainannya yang bagus dan aman tentunya membuat orangtua saya merasa aman untuk membelikan anaknya happy meal

Ketiga Koleksi Buku novel saat SMP dan SMA



ya, yang terakhir merepresentasikan remaja masa masa saya, mulai berbaur dengan gadget tapi juga menyukai novel atau bahan bacaan lainnya. beda dengan teknologi saat ini yang mana banyak sekali aplikasi untuk membaca cerpen atau novel. saat dulu menjelajah gramedia, togamas dan rumah buku (sekarang gramedia supratman) menjadi salah satu hal yang saya sukai, teringat saat lelah pulang dari sekolah namun tidak ingin segera pulang kerumah membuat saya pergi ke toko buku untuk melepas penat. kadang satu dua buku dibaca sinopsisnya saja.kadang pula dibaca hampir setengah buku dan memutuskan untuk membelinya dan membawanya kerumah. teringat bahwa dahulu berharap semua novel difilmkan. beberapa menjadi cerita menarik, sisanya agak kurang feelnya hingga saat dirumah menjadi saat menyenangkan saat membaca novel setelah makan malam dan shalat isya hingga sebelum waktu tidur dan tentunya membahas di keesokan harinya bersama teman teman. Menyenangkan memang, dan tentunya setelah itu bertukar novel pun menjadi salah satu tradisi agar obrolan tetap nyambung dan menambah bahasan obrolan.

yups beberapa barang masih ada dan tersimpan rapi, beberapa sudah pergi. tapi kenangannya masih akan tertanam di hati dan fikiran. 

terimakasih untuk teman teman yang sudah membaca, semoga sehat selalu yaaa  

0 Comentarios

Follow Me On Instagram