Beautyclass Lakme dan Indonesian Female Bloggers di Reds Dipo Bandung

Assalamualaikum....
Halo Semuanya, apa kabar ?
Semoga semuanya dalam keadaan baik yaaa....

Kali ini aku mau sedikit cerita pengalamanku ikut beautyclass bareng lakme dan indonesian female bloggers waktu hari sabtu, tanggal 7 september 2019 di RedsDipo Cafe. Acaranya sendiri dimulai jam 13.30. WIB. Aku sendiri memilih duduk kedua dari depan biar pas pemateriannya bisa lebih fokus.

Cafe Reds Dipo
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Di meja peserta sendiri, sudah disediakan makeup dari lakme, bandana, kip dada dan kaca dari Lakme untuk memudahkan kita dalam bermakeup dan juga menjaga baju dan hijab/ rambut kita agar tidak terkena makeup. Sebelum acara dimulai, akupun berkenalan dengan teman sebelahku namanya teh efiy, ternyata beliau sudah ada di lokasi dari pukul 12.30 karena lokasi rumahnya berada di garut, kereeen.


Meja beautyclass yg sudah disiapkan (kiri) berfoto dengan teh efiy (kanan)

Acara pun dimulai jam 14.00 wib dan dibuka langsung oleh Founder Female bloggers Indonesia yaitu madam Yonna Kauripan. Madam Yonna sendiri mulai membangun komunitas ini sudah sejak 2 tahun lalu untuk mewadahi para wanita yang memiliki minat sama dalam bidang menulis di blog. Selain Blogger, madam Yonna sendiri merupakan seorang SFX MUA, Photographer dan Videographer. untuk hasil Makeupnya sendiri ngga perlu ditanya deh, Film film ternama seperti Suzanna, Mata Batin 1&2 bahkan film romance Dua Garis Biru pun di handle oleh Madam Yonna, Daebak 👏👏👏


                                                                                 Logo Indonesian Female Bloggers
                                                                                                           Sumber : Dokumentasi Pribadi


Di sambutannya, Madam Yonna sendiri mengutarakan maksud adanya beautyclass ini, karena banyaknya blogger diluar sana yang merasa mumpuni dengan kemampuan makeupnya. banyak hasil makeup blogger ketika datang ke event pun tampak kurang rapi karena sudah bisa dan sudah sesuai padahal belum. sehingga Madam Yonna berharap setelah acara makeup ini selesai, bloggers bisa meyesuaikan makeup yang dipakai dan tentunya bisa lebih konsentrasi sera mendapat ilmu baru dari setiap event.

Kemudian sebelum beauty class dimulai, Mbak Palupi atau Upay dari Unilever menjelaskan tentang sejarah lakme sendiri. Walaupun di indonesia lakme baru 3 tahun berdiri, tapi untuk di luar negeri sudah ada sejak 50 tahun yang lalu loh. Jadi awalnya seorang wanita Perancis bernama Simone akan dinikahi oleh Tata yang berasal dari india dan pemilik Tata Group. Kemudian Mbak Simone memberi tantangan untuk memberi satu perusahaan kepada mbak simone yang berhubungan dengan kecantikan. Sehingga dibentuklah Perusahaan Lakme yang namanya berasal dari nama Simone sendiri yang ditranslasikan ke bahasa india menjadi Laksmi kemudian jadi Lakme yang terinspirasi dari kecantikan wanita dalam opera.

                                                               Cushion Lakme


Lalu ada surprise buat kita semua dari Lakme, yaitu produk cushion terbaru dan blogger bandung pun kebagian pertama kali untuk mencoba cushion itu,  dan tentunya dari lakme menyediakan 4 shade warna sesuai kebutuhan warna kulit kita. dan aku sendiri memakai Shade No 3. Kemudian Mba upay pun menjelaskan tahap tahap pembersihan makeup yaitu dari bawah ke atas agar kulit tidak kendur dan pori pori tidak semakin besar. kemudian diajarkan step pembersihan wajah dengan jari tangan bagian sidik jarinya agar wajah bisa di scrub secara alami dan dibersikan dengan telapak tangan dan air. Kemudian dilanjut dengan step penggunaan cc cream, cushion, eyeshadow, eyeliner, maskara, highlight & contour, serta penggunaan lipstick. Sambil menunggu peserta lain yang belum selesai merapikan makeupnya, kita pun sudah disediakan cemilan dan minuman hangat dari reds dipo untuk mengganjal perut. 
Mbak upay sedang memberi materi beauty class
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Setelah semua selesai bermakeup, kita pun melakukan foto bersama dengan madam Yonna, mbak Upay, mbak Yeni dan mbak Adel dari Lakme. setelah itu kami pun dibebaskan mencari spot foto untuk berselfie atau foto produk lakme nya sendiri. Ketika kita pulang,adalagi goodies tambahan selain cushion yaitu mini matte lip crayon yang tentu saja menggemaskan dan terdiri dari empat varian warna nude.

berfoto bersama 
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Seru sekali bukan event beautyclass lakme dan indonesian female bloggers? banyak sekali ilmu yang aku dapatkan dari event ini dan berguna buatku dalam menggunakan makeup. Sekian ceritaku tentang beautyclass dengan lakme dan indonesian female bloggers, sampai bertemu di cerita selanjutnya, 

See youu 💓💗








0 Comentarios

Follow Me On Instagram