pengalaman pertamaku pakai softlens dan cara merawat softlens (collab with X2 Bio Color)

Assalamualaikum semuanyaaa......
semoga sehat selalu dan baik baik saja yaaa.....

Kali ini aku akan bahas salah satu alat bantu untuk melihat, tapi saat ini sering menjadi pelengkap dalam bermakeup atau tata rias. Yup, bener banget. Softlens !

Softlens sendiri awalnya hanya digunakan sebagai alat bantu melihat saja agar kita tidak perlu repot menggunakan kacamata. tapi saat ini beragam warna dan motif softlens membuat para makeup artis pun menggunakan softlens untuk pelengkap tata rias agar riasan tampak lebih cantik.

dalam pemilihan softlens pun hati hati, diantaranya

1. softlens harus lunak dan mudah digunakan
2. softlens mudah dibersihkan bila terdapat kotoran
3. softlens tidak mudah robek
4. softlens memiliki kadaluarsa lebih lama
5 softlens harus sesuai kondisi mata

beberapa softlens yang beredar di pasaran saat ini memang menawarkan harga yang lebih murah dibanding harga softles biasanya. tapi harga yang murah pun belum tentu terjamin keamanan dan kekuatannya. bisa saja softlens yang digunakan akan menyebabkan iritasi, atau mugkin saat mau digunakan softlens sudah rusak atau bahkan cairannya kadaluarsa sebelum waktunya. hal hal seperti itu yang harus diwaspadai oleh pengguna softlens.

kali ini aku bakal kasih tau kalian softlens yang tentunya aman bagi mata kalian dan tentunya aman untuk digunakan dalam jangka panjang (tentunya bikin aman di kantong juga) hihiihi. Jadi kali ini aku dan teman teman dari beautyfeat.id dapet kesempatan untuk nyobain softlens X2.Softlens yang aku dapet dan aku pake adalah X2 Bio Color yang shade Blue dengan  karakteristik seperti berikut

Diameter: 14,5 mm
Base Curve : 8,6 mm
Color Range : Hazel, Blue, Grey
Power Range : Plano - 6.00D (Step 0,25 D), 6.00D-10.00D (step 0,50 D)
Technology : Sandwiched Dyeing Doughnut Technology
X2 Bio Color Blue dan cairannya
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Sejujurnya ini kali pertama aku pake softlens, jujur sebeumnya aku ngga pernah karena takut mataku kenapa kenapa. tapi ternyata rasanya beda pas aku pake softlens X2 ini, kerasa ringan kaya ga pake softlens. Selain itu juga softlens ini cocok banget dipadu padankan dengan outfit kalian. awalnya aku sempet bingung karena softlensku sendiri warnanya biru. ternyata pas aku coba dengan outfitkuyang pink abu pun masih cocok dan masih oke tentunyaaa

Penggunaan X2 Bio Color
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Aku punya beberapa tips buat kalian yang baru punya softlens dan pengen ngerawat softlens kalian dengan baik

1. Cuci tangan kalian saat sebelum pakai softlens
cuci tangan sebelum pakai softlens penting banget, buat ngehindarin kotorandi tangan kita menempel ke softlens kita nanti
2. rajin mengganti air softlens
yap, rajin mengganti air softlens tentunya bakal bikin softlensmu lebih awet dan tentunya terhindar dari bakteri
3. membersihkan softlens saat sebelum dan sesudah digunakan
memebersihkan softlens jadi satu hal yang penting banget. karena bakal membuat softlensmu tidak terpapar debu dan membuat mata iritasi
4. menempatkan softlens pada tempat yang tidak terpapar sinar matahari 
Menempatkan softlens pada udara yang sejuk akan membuat softlens teap awet, tidak berubah warna dan berubah bentuk tentunyaa

Jadi begitulah teman teman cara menjaga softlens buat kalian yang pemula banget pake softlens kaya aku. buat kalian yang mau beli softlens x2 kaya aku bisa langsung beli di optik terdekat atau di web resminya spexsymbol. sekian dulu cerita dari aku, semoga bermanfaaat yaaa teman teman
wassalamualaikum  :)

Comments

Popular posts from this blog

Kegiatan menarik biar #dirumahAja jadi makin asik

Triple moisturizing? tenaang, pake hanasui aja :)

Wardah Beauty Talkshow : How To be an Influencer dan review produk wardah